3:44 pm - Jumat Desember 10, 5148

Memperingati Perjuangan Urut Sewu 16 April

578 Viewed bram 0 respond
Kebumen News – Enam  tahun Tragedi Setrojenar, Urutsewu mengingatkan perjuangan para petani masyarakat urut sewu dalam merebut hak hak atas tanah. Mereka para petani urut sewu memiliki bukti-bukti keberadaan kepemilikan tanah. Mereka juga mengharap kawasan urut sewu di jadikan kawasan pertanian dan wisata.
Dalam rangka memperingati Perjuangan Urut Sewu, berbagai macam elemen yang terdiri dari GP Anshor Kebumen, Urut Sewu Bersatu (USB), Front Nahdliyin, Tim Advokasi Peduli Urut sewu Kebumen (Tapuk), Gusdurian, PC PMII Kebumen, Sarke Kebumen Street Movement, Sinema Kedung, Kebumen Menggambar dan Peyege.com menggelar bakal menggelar aksi solidaritas, Minggu 16 April 2017 mendatang.
“Acara yang digelar selama satu hari ini akan menyajikan berbagaimacam ritual tradisi, seni dan budaya, yakni tumpengan, kenduri, ketoprak budaya, orasi budaya, pemutaran film urut sewu bercerita, edukasi sosial, sablon kaos gratis dan mural Kebumen menggambar,” ucap Puput, Jumat .
Ramadani Aldama, salah satu koordinator aksi menambahkan, aksi tersebut juga akan menampilkan konser musik yang akan diisi oleh grup musik asal Kebumen Ras Inggi, Susah Tidur, Jhonny Milligram, Fire Crackers, dan Crucial Point.
“Kami berharap masyarakat Kebumen umumnya dapat merapat ke lokasi acara ini guna memberikan partisipasi sekaligus apresiasi terhadap Perjuangan Urut Sewu melalui berbagai macam agenda yang telah dirumuskan. 
Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
prev-next.jpg

LLABAP 2017 Ramaikan Pembukaan Brujul Adventure Park

Lomba mewarnai Grabah oleh Bumdes Pejagatan

Related posts