3:58 pm - Selasa Mei 22, 5421

(KPK) Kebumen Peduli Kendeng Datanggi Gedung DPRD Kebumen

1788 Viewed bram 0 respond

Aksi damai penyampaian pendapat yang terbentuk dalam  ( KPK)  Kebumen Peduli Kendeng dengan berbgai Organisasi, Ormas dan lembaga yang ada di kebumen  yakni, Migrant Care, PC PMII Kebumen, PERPAG, IBMK (Ikatan Buruh Migran Krandegan), SERBUMI (Serikat Buruh Migran), Kominitas BMI Pandanlor, IKAMITA, RABELINA, LAKSPEDAM NU Kebumen, SRMB (Sekolah Rakyat Melu Bae), Bukit Seribu, POKDARWIS, BKAD, Sawangan Park, Forum Pancasila, Gus Durian, KNPI dan sejumlah masyarakat ikut menyatakan perduli Karst menolak adanya rencana pembangunan pabrik semen di wilayah Kebumen.

Orasi dari beberapa didepan gedung dewan diantaranya disampaikan oleh Syaipul Anas,  seharusnya pemerintah harus melihat kasus semen Kendeng secara komprehensif. Jika izin operasional pabrik semen di Rembang diberikan, maka sama saja pemerintah memberikan izin pengoperasian pada seluruh daerah-daerah di Indonesia (Migran Care Kebumen), , Agus Suroso Ketua PMII Kebumen menyatakan,  Jangan biar para politis untuk  kepentingan pribadi mengorbankan rakyat untuk selamanya, karena di izinkan pabrik semen sama saja menbunuh anak cucu kita semua mendatang.  Lapio (PERPAG) sudah 11 kali melakukan tuntutan dengan prosedur surat masih saja belum ada kejelas kami berharap untuk semen gombong di kawal oleh wakil rakyat dengan serius.

Petisi itu beris antara lain mendesak Bupati, Gubernur, dan Presiden untuk menjamin dan memastikan tidak bertindak sewenang-wenang, serta mengutamakan kepentingan rakyatnya. Pemkab juga dituntut untuk menertibkan segala bentuk penambangan galian C yang merugikan masyarakat dan merusak lingkungan. menolak segala bentuk kegiatan penambangan dan pembangunan pabrik semen di Jawa Tengah dan mendukung penuh segala perjuangan masyarakat menolak pabrik semen, Menuntut Pemerintah Kebumen untuk mengajukan usulan mengembalikan luas KBAK Karst Gombong Selatan, Pemkab Kebumen harus mengambil kebijakan yang pro rakyat bukan pro pengusaha, Pemkab Kebumen menertibkan bentuk penambangan galian C yang merugikan masyarakat

Sementara , Miftahul Ulum, Wakil Ketua DPRD Kebumen yang menerima peserta aksi berjanji akan menyampaikan petisi kepada pihak yang berwenang sesuai tuntutan peserta aksi. Dan pad saat itu juga Miftahul Ulum mengajak perwakilan peserta aksi yang hanya bisa di wakili 4 orang perwakilan lembaga atau ormas untuk turut serta mengawal dan mendisikusikan di gedung DPRD kebumen.

Peserta aksi lainya menunggu di luar mennati hasil apa yang di sampaikan dari hasil pertemuan semua pihak terkait pembahsan semen gombong. Tidak lama kemudian perwakilan keluar dari gedung DPRD Kebeumen, menyampaikan bahwa hasil pertemuan di tunda di karenakan belum lengkap pihak terkait yang di ajak untuk mengawal semen gombong, hasil tidak maksimal ujar maryatun salah satu yang memawakili pertemuan di gedung DPRD Kebumen.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Penyelamatan Bumi, Pengembalian KBAK [1]

PMII Tuntut Pemberhentian Penambangan

Related posts