11:36 pm - Senin Juli 16, 2018

17 Ribu Kader NU, Ikuti Apel Akbar Kesetiaan Terhadap NU dan NKRI di Petanahan

878 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News >> Apel Akbar Kesetiaan Terhadap NU dan NKRI digelar di Pantai Petanahan Kebumen, Ahad, 14 April 2017. Sebanyak 17 ribu kader yang tersebar di seluruh Kabupaten di Jawa Tengah bahkan beberapa rombongan hadir langsung dari luar Jawa berkumpul menyatakan kesetiaan kepada Nahdlatul Ulama dan NKRI.

Hadir dalam Apel Akbar ini  Pengurus Mustasyar NU H. As’ad Said Ali, KH. Abdul Mun’im dan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah.

Ketua pengurus wilayah NU Jawa Tengah Dr. Abu Hafsin MA, berlaku sebagai Inspektur Apel menyatakan sangat bangga terhadap kader-kader yang datang ke pantai Petanahan ini. “Saya tidak menyangka yang datang akan sebanyak ini. Saya sangat bangga, dan saya yakin ke depan NU di Jawa Tengah akan semakin maju, dan ini semua berada di pundak para kader. Peran militan para kader juga dituntut untuk siap dalam membela NU dan NKRI. Siap?” tutur Abu Hafsin dalam amanatnya yang disambut teriakan “Siaaap”.

As’ad Saia Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu dilakukan perubahan terhadap undang-undang yang mana menurutnya selama ini, undang-undang di Indonesia telah menjadikan peran aparat menjadi tumpul. “Betapa tidak, seseorang yang melakukan tindakan maka, selama itu masih dalam pikiran, tulisan, ujaran, selama belum menimbulkan kerusuhan, belum bisa ditindak. Ini harus diubah.” Tutur As’ad.

Kegiatan apel ini dirangkai dengan Mujahadah pada malam Ahad sebelum Apel Akbar. Mujahadah dipimpin oleh KH. Baqo Arifin dari Magelang. Yang menyampaikan ijazah yang mutawatir dan mengirimkan fatihah kepada Nabi Khidir yang menguasai lautan, itulah mengapa kegiatan dilakukan di bibir pantai langsung berhadapan dengan laut selatan.

Semangat kader seakan menggarkan debur ombak yang terus-menerus menerjang pantai, meski dihadang dan dihalangi. Demikian juga siapapun yang akan merusak NU dan NKRI akan dihadap oleh kader NU seperti ombak yang senantiasa menerjang. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Lomba mewarnai Grabah oleh Bumdes Pejagatan

Pelajar Kebumen Raih Penghargaan Di Malang ” Kisah Petani Urut Sewu”

Related posts