8:53 pm - Selasa September 18, 2018

Perajin Tudung Sidamulya Berhasil Maju Carnival Ke Propinsi

373 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen >> Setelah memenangkan carnival di Kabupaten Kebumen pada peringatan hari jadi Kebumen ke 81 kelompok perajin Desa Sidamulya, Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen kembali maju ke tingkat provinsi dengan motif baju dari bamboo dan berhasil memenangkan juara 3. Rencananya kelompok ini akan kembali maju di kontes carnival di Kabupaten Sragen bulan bulan Agustus tahun 2017.

“Ada sekitar 1200 perajin bambu ini yang di puatkan pemasarannya di desa sidamulya, dan desa-desa sekitarnya.” Tutur Lya, salah seorang peserta carnival dari Desa Sidamulyo yang setiap harinya bekerja sebagai perajin bambu.

“Peran bos Slamet yang mensuport kegiatan perajin ini sangat luar biasa. Sehingga warga desa terutama perajin tudung bambu ini bisa berprestasi di tingkat kabupaten dan propinsi.” Kata Saebani tokoh masyarakat yang memberikan apresiasinya.

Selain menjadi peserta carnival para perajin bambu ini juga aktif memasarkan ke segenap tamu yang berkunjung di acara carnival.  “Untuk harga 1 kodi 160 ribu isi 20. Bahan dari bambu tali sehingga awet.” Rotimah warga sidomulyo rw 3 rw 02 yang ikut peserta Caping tudung.

Dalam carnival itu mereka melakukan aktifitas nyathut, nyuwir atau nyewek, nganam,  terus mincuk, terus dijahit jadi anyaman. Setelah dijemur dan di beri aksesoris barulah produk caping dipasarkan.  Tampak dalam foto Peserta carnival tudung dari Desa Sidamulya memamerkan produk. (Kn.10)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tanggul Irigasi Longsor, Jalur Kebumen Karangsambung Tersendat

Umat Islam Indonesia, Umat Yang Paling Dicintai Nabi

Related posts