6:13 am - Senin Oktober 22, 2018

Pariwisata dan Wirausaha di Kebumen Lesu Akibat Jalan Rusak

371 Viewed kebumenn 0 respond

Karangsambung (kebumennews.com) >> Kebumen merupakan daerah yang kaya akan panorama alam yang luar biasa. Selain panorama bentang alam, demi memuaskan pengunjung spot selfi juga menjadi hal wajib yang harus disediakan setiap pengelola daerah wisata.

Namun banyak pengunjung mengeluhkan tentang akses jalan yang kini rusak parah. Seperti akses jalan menuju pantai Suwuk dan wisata alam Pentulu Indah di Dukuh Dakah Desa Karangsambung. Heri (28) salah satu pengurus desa wisata Pentulu Indah membenarkan soal akses jalan yang membuat pengunjung turun drastis dibandingkan tahun lalu.

“Sekarang sepi mas tidak seperti tahun lalu. Karena jalan yang memang kurang menunjang. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menjanjikan sekitar bulan April tahun 2017,” Ungkap Heri.

Dampak darikondisi kerusakan jalan juga dirasakan Samin (40) pedagang makanan ringan di area Pentulu Indah. Hal yang sama juga dirasakan oleh salah seorang pengunjung, Widi (22) asal Gombong yang merasa ketakutan melewati jalur menanjak yang rusak dan licin.

“Jalannya menakutkan mas, udah rusak licin pula, ditambah saat ini hujan,” ungkapnya kepada kebumennews, Kamis (19/01/2017).

Selain jalur wisata, terlihat di lingkup wilayah Kebumen jalur-jalur utama juga mengalami kerusakan. Salah satu ruas yang cukup parah adalah ruas sebelah barat Pasar Wanakriya-CV. Rama di kecamatan Gombong, meskipun berstatus jalan provinsi tetapi yang terkena dampak langsung adalah warga Gombong dan sekitarnya. Jalan yang melintasi Jemur- Peniron juga mengalami kerusakan yang parah. Sepanjang ruas jalan di desa Peniron penuh dengan lubang besar yang menganga. Tentunya kalau dibiarkan laju ekonomi di Kabupaten Kebumen bakal terhambat. Akses jalan merupakah hal  vital dalam pertumbuhan ekonomim dan distribusi barang dan jasa. Pemerintah seharusnya memahami betul hal tersebut. (Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mahasiswa KKN Dorong Produksi Berbasis Desa

Kekayaan Sumber Daya, Kunci Kemenangan Desa Kalijering

Related posts