3:44 pm - Sabtu Desember 10, 4872

Masyarakat Banyumudal Dikenalkan Tertib Berlalu Lintas

339 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen>>, (15/1). Mahasiswa KKN IAINU Kebumen Angkatan XXI tahun ajaran 2016-2017 bertempat di desa Banyumudal Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen menggelar kegiatan sosialisasi Undang-Undang Tertib Lalu Lintas di Balai desa Banyumudal. Acara yang dihadiri oleh kepala desa dan masyarakat serta pemateri dari Polsek Buayan yang diwakili oleh Kanit Binmas.

Agus Suroso Ketua Kelompok KKN dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilakukan mengingat desa Banyumudal secara infrasturtur jalan (ASPAL) sudah sangat baik, sehingga penting bagi masyarakat untuk mengetahui peraturan dalam menggunakan kendaraan baik motor maupun mobil. Kegiatan ini juga bagian dari kegiatan yang dilakukan hasil musyawarah dengan kepala desa Banyumudal sebelum melakukan KKN. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa sangat penting mengetahui aturan yang ada, agar masyarakat tidak merasa takut ketika bertemu dengan polisi yang sedang melakukan razia.

Eko Supriyanto SE, kepala Desa Banyumudal sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN IAINU Kebumen, yang sudah berinisiatif menggelar kegiatan sosialisasi UU Tertib Lalulintas. “Memang betul apa yang disampaikan oleh mas Agus Suroso, bahwa tahun ini jalan didesa kami sangat bagus, jalan yang menghubungkan antara kecamatan Buayan dan Kecamatan Ayah ini sudah ramai dilalui kendaraan, baik motor maupun mobil. Sehingga penting masyarakat kami untuk mengetahui UU tersebut. Sebagai tambahan wawasan dalam berkendala.” Tutur Eko Supriyanto.

Kanit Binmas Aiptu Setyanto dari Polsek Buayan selaku pemateri memberikan arahan tentang pengaturan lalu lintas seperti pentingnya menggunakan helm, karena itu sangat penting guna mejaga keselamatan diri sendiri. Selain itu Aiptu Setyanto juga menceritakan banyaknya kejadian kecelakaan di Kecamatan Buayan yang mengakibatkan meninggal dunia lantaran tidak memkai helm yang layak. Tidak diperbolehkannya anak SMP untuk mengendarai motor karena masih dibawah umur 17 tahun.

“Masyarakat jangan takut dengan polisi saat melakukan razia, karena itu memang sudah menjadi tugas polisi. Dengan tujuan untuk mencari motor-motor yang illegal.” Tuturnya.(Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pembunuh Mantri Sugeng Berhasil Ditangkap

Rusak Kain Jarit Penutup Makam Mbah Lancing, Peziarah Nyaris Dimassa

Related posts