6:10 am - Kamis Maret 21, 2019

Awali Memoles Kawasan Brujul Adventure Park Dengan Slametan

2586 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News >> Mendengar istilah Brujul, di pikiran kita masih tersita untuk karavan sapi di Probolinggo. Sebuah destinasi wisata masyarakat yang unik. Tetapi kali ini masyarakat desa Peniron menggelar ritual Slametan dalam rangka memulai pemolesan kawasan Brujul Adventure Park. Slametan digelar dengan sederhana berupa acara makan dan doa bersama di lokasi hutan Brujul. Ini dilakuka supaya pekerja dan pengelola diberim keselamatan oleh Allah swt.

Brujul Adventure Park adalah sebuah kawasan bentang alam yang sangat luar biasa, tetapi belum terdapat fasilitas apapun sebagai pelayanan wisata di sana, artinya kondisinya nol. Ini merupakan progam besar dengan modal dengkul dan modal keyakinan masyarakat bahwa potensi kawasan Brujul layak untuk menjadi lokasi wisata alam yang sangat luar biasa.

Banyak venue banyak situs yang bisa disulap sedemikian rupa. “Ada ratusan batu besar-besar yang sangat unik dan indah yang tidak dimiliki oleh hutan lain, ada tiga lubang gua, ada sumur bergayung emas yang penuh misteri, ada situs tepak banteng, ada bukit pandang yang lapang, ada puncak Brujul yang menantang, ada beberapa curug dll . Semuanya luar biasa!” Tutur Taufik Hidayat, warga desa Peniron saat dihubungi Kebumen News.

“Setelah mengelilingi sudut-sudut kawasan Brujul saya sangat yakin Brujul bisa dipoles dan disulap jadi wisata alam kelas dunia! dan kita akan buktikan itu! ok brow? mari bersama membangun desa.” Lanjut Taufik.

“Hari ini minggu kliwon (15/1) masyarakat menggel;ar ‘among-among’ sebuah ritual slametan dalam rangka kerigan (gotong royong) akbar babat alas sebagai awalan untuk memoles dan menyulap kawasan Brujul sebagai serambi sorga dunia.” Pungkas Taufik penuh semangat.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tebang Satu Tanam Lima di Kostajasa

Mutiara Di Pegunungan Brujul, Sorganya Petualang

Related posts