3:37 pm - Selasa September 20, 0698

Ratusan Miras Disita Polres Dalam Dua Hari

360 Viewed Puji Sugianto 0 respond
Kapolres Kebumen AKBP Alpen S.H.SIK beserta jajarannya didampingi tokoh masyarakat saat gelar perkara miras. Foto : LHR

Kebumen (kebumennews.com) >> Jelang pergantian tahun 2016 Polres Kebumen gelar perkara minuman keras (Miras) di halaman Polres Kebumen, Jumat (09/12/2016). Ratusan botol miras dari beberapa merk dan ratusan liter miras tradisional (Ciu) berhasil disita dalam razia yang dilaksanakan jajaran Polres Kebumen. Razia tersebut guna menekan peredaran miras di wilayah kabupaten Kebumen.

“Miras tersebut didapat dalam dua hari Operasi Cipta Kondisi jelang Natal dan tahun baru oleh satuan Sabhara Polres Kebumen di warung-warung kecil. Dalam operasi tersebut bukan hanya miras sasaran utamanya tetapi juga peredaran narkotika dan obat obat terlarang” Ungkap Kapolres AKBP Alpen.

Alpen menjelaskan bahwa minuman keras adalah biang munculnya gangguan kamtibmas seperti perkelahian dan membuat onar. Beberapa kasus kecelakaan lalu lintas diketahui pelakunya mabuk akibat mengkonsusmsi minuman keras. Oleh karena itu, kami, Polres Kebumen bertindak melakukan upaya – upaya pencegahan dengan melakukan penyitaan terhadap penjual minuman keras yang banyak beredar di masyarakat.

Gelar perkara tersebut juga disaksikan oleh tokoh masyarakat diantaranya K.H. Sufyan Al Chasani salah seorang pengurus Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) dan juga pengasuh salah satu pondok pesantren di Jatimalang, Alian, serta K.H. Tobi’i.

” Saya ucapkan teriakasih terhadap jajaran Polres Kebumen atas kinerjanya dalam menekan peredaran miras di wilayah Kebumen,” ucap Sufyan kepada media.

Sofyan juga merasa prihatin dengan maraknya miras yang beredar di kabupaten Kebumen terutama terhadap generasi muda yang ternyata banyak mengkonsumsi miras.

Dalam kesempatan ini Alpen menghimbau terhadap para orang tua untuk lebih waspada terhadap pergaulan anak dan himbauan keras juga ditujukan untuk para penjual miras agar berhenti melakukan kegiatannya. (Kn07)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Hindari Lubang Jalan Rusak, Mobil Ini Tabrak Tiang dan Terperosok

Festival Lukulo Lomba “Perahu Naga”di Pantai Logending, Ayah, Kebumen

Related posts