3:58 pm - Rabu Mei 21, 2324

Pertahankan NKRI, NU Kebumen Siap Perangi Radikalisme

907 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen (20/11) Nahdlatul Ulama selama ini telah terbukti menjaga keutuhan NKRI. Bahkan NU menjadi pendiri republik ini dengan ketokohan KH. Wahab Hasbulloh yang menciptakan Lagu Ya Lal Wathan yang berisi bait “Indonesia Negeriku” 23 tahun sebelum merdeka, dan Kyai Hasyim Asy’ari yang mengobarkan semangat perjuangan melalui Fatwa Jihad.

Akhir-akhir ini Indonesia diresahkan dengan munculnya gerakan radikalisme di Indonesia. Gerakan ini kian hari kian menjadikan bangsa Indonesia yang cintai damai dan pluralis ini serasa tergoyang. Tertangkapnya 3 pelaku teroris di Tangserang Selatan, Rabu (20/11). Gerakan radikalisme Islam semakin marak menjelang natal dan tahun baru 2017. Hal ini menjadikan para pemimpin ulama dan polri dan TNI serta seluruh elemen masyarkat perlu waspada. Hal ini pula yang memaksa NU bergerak secara nyata untuk menegakkan kejayaan pancasila dan mempertahankan keutuhan Negara Kesauan Republik Indonesia.

“Kebumen sebagai basis santri dengan pondok pesantren 200 lebih, tetapi ternyata Kebumen sebagai salah satu kota sarang teroris. Terbukti 3 pelaku teroris diamankan di desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun oleh Densus 88 antiteror. Dan empat orang pelaku berasal dari warga desa Kuwayuhan, Pejagoan, dinyatakan sebagai kader ISIS.” Tutur Muhiban SAg. MPdI wakil sekretaris PCNU Kebumen di sela-sela Konferensi MWCNU Kecamatan Adimulyo saat dimintai keterangan Kebumennews

”Terkait keberadaan ISIS sebagai gerakan radikalisme di Kebumen, sebenarnya jawabannya pada acara musyawarah NU ini, sebagai salah satu  gagasan yang bagus untuk kaderisasi NU. Untuk itu kami terus mengadakan kaderisasi anak muda sebagai generasi NU dengan ideologi aswaja dan meneguhkan nilai Pancasila dan NKRI.“ Sambung Muhiban.

Musyawarah dan Konferensi Cabang dan Banom MWCNU kecamatan Adimulyo yang berlangsung dengan pemilihan ini digelar Rabu (20/11) di gedung BPLKMD  dan SDN 1 Negeri 1 Kemujan. Acara ini juga dihadiri ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH.Maskur Rozak  dan Muhiban SAg, MPd (wakil sekretaris) dari PCNU Kebumen..

Ketua panitia Akhmad Muja’i SPd,I kepada Kebumen News menuturkan “acara ini mengambil tema,”Kita perkuat jamaah dan jamiah NU untuk kemaslahatan umat dan keutuhan NKRI.” Tutur Mujai yangjuga alumni STAINU Kebumen.

”Acara di hadiri 23 ranting, 300 peserta ini. Selain itu acara ini mengagendakan  pembahasan masukan-masukan dari para hadirin melalui komisi dan agenda pemilihan pengurus pemilihan pengurus baru.” Lanjut Muja’i.

“Dalam ksempatan itu MWCNU Adimulyo berserta banom  (Muslimat, Fatayat dan Ansor) . Tersebut pengurus lama ketua Syuriah KH.Amir Tamyiz dan Tanfidziay Kyai Alim Qadar SPd.I terpilih kembali  untuk masa bhakti 2016-2021. Mujai berharap, acara ini sebagai media untuk mencari kader NU yang mempunyai loyalitas.” Tandas Muja’i. (Kn.10).

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Penghargaan Film Dokumenter “URUT SEWU” Terbaik 2016

Jalan-jalan Semakin Rusak, Penetapan APBD 2017 Molor

Related posts