12:01 am - Selasa Juli 17, 2018

Tertibkan Parkiran, Tim Terpadu Dishub Kebumen Periksa Tukang Parkir

429 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen >> Lima petugas berseragam Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, didampingi lima orang berseragam kepolisian dari Polres dan Polsek Kebumen disertai dua orang berseragam Satpol PP tampak menanyai beberapa petugas parkir di Jalan Kusuma dan Pahlawan Kebumen (8/11).

Menurut informasi yang berhasil digali Dinas Perhubungan sedang melakukan penertiban parkir di Kabupaten Kebumen. Hal ini menyusul banyaknya badan jalan yang berubah fungsi menjadi lahan parkir, karena beberapa toko dan penyedia jasa di tepi jalan tidak menyediakan lahan parkir bagi pengunjungnya, maka terpaksa bahu jalan digunakan untuk parkir.

Penggunaan bahu jalan untuk Parkir ini terlihat di jalan-jalan protokol termasuk di depan dua swalawan besar Kebumen Jadi Baru dan Rita Pasar Raya. Meskipun kedua pasar swalayan tersebut telah memiliki lahan parkir, tetapi lahan yang disediakan tidak mencukupi sehingga pengunjung tetap harus memarkir kendaraannya di separuh jalan. Sebenarnya Dinas Perhubungan sudah membuat rambu untuk lahan parkir, tetapi banyak juga yang masih melanggar terutama di jalan Kusuma depas sebuah swalayan.Untuk itulah Dinas Perhubuungan, Polres dan Satpol PP menggelar operasi penertiban parkir di wilayah kota Kebumen.

“Penertiban parkir pinggir jalan ini salah satunya adalah memeriksa apakah setiap juru parkir memegang surat tugas atau tidak? Karena aturannya setiap juru parkir wajib memiliki surat tugas parkir yang dikeluarkan Dinas Perhubungan, kalau tidak memiliki maka akan dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan” Tutur Mersiyanto Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kebumen saat dikonformasi Kebumen News.

Dari operasi terpadu tersebut ditemukan dua petugas parkir yang tidak memegang surat tugas, seorang petugas parkir di depan toko elektronik Harco ditemukan tidak memegang surat tugas dengan alasan menggantikan petugas resmi yang sedang pergi ke pasar. Dan seorang petugas di depan toko HP Fantasi Graha, petugas ditemukan tidak memegang surat tugas, dengan alasan membantu Pak Yani, petugas resmi di situ. Tetapi Pak yani belum melaporkan kepaa Dinas Perhubungan soal pembantu parkir dimaksud. Kedua orang itu dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan.

“Penertiban ini merupakan program periodik yang digelar oleh Dinas Perhubungan, Polres dan Satpol PP, untuk menegakkan aturan yang tertulis baik di Undang-undang, Peraturan Pemerintah maupun Peraturan Daerah”. Pungkas Mersianto. (Kn.01)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Cacat Permanen Tertimpa Rak Kereta, Janiah Minta Pertanggungjawaban PT KAI

Masyarakat Pesisir Diminta Waspada, Fenomena Supermoon Bakal Sebabkan Pasang Rob

Related posts