3:34 pm - Sabtu Agustus 16, 3270

Sejumlah Ormas Kebumen Ikut Aksi 4 November di Jakarta

464 Viewed Puji Sugianto 0 respond
Ilustrasi, Foto : Istimewa

Kebumen >> Sejumlah massa yang berasal dari organisasi massa (Ormas) kepemudaan di kabupaten Kebumen akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan demonstrasi besar-besaran yang kita kenal dengan aksi 4 November. Dalam aksi tersebut setidaknya ada 120 orang yang memastikan berangkat dan lebih dari separuhnya adalah kader-kader Muhammadiyah yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

“Ada sekitar 120 yang akan berangkat. Sekitar 70 diantaranya dari AMM. Kami akan berangkat Kamis 3 November pagi sekitar pukul 07.00 WIB,” ungkap Arif Hakim Prabowo selaku majelis pustaka dan informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen, Rabu (2/11/2016) saat dikonfirmasi oleh kebumennews melalui telepon.

“Massa akan berkumpul di Gombong untuk selanjutnya berangkat menggunakan bus ke Jakarta,” Imbuh Arif.

Dalam hal ini PP Muhammadiyah melarang menggunakan nama ataupun menggunakan atribut ormas. Rombongan massa aksi 4 November tersebut menamakan diri sebagai rombongan aksi bela Islam.

Beberapa ormas yang tergabung dalam aksi tersebut diantaranya Muhammadiyah, Hidayatullah, PKS dan Indonesia Islamic Busines Forum (IIBF).

Menyadari ada banyak pihak yang tak menyetujui keputusan mereka berangkat ke Jakarta. Namun seperti yang ditegaskan Heri Purnomo sekertaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kebumen, apa yang mereka lakukan adalah sebagai bentuk jihad sebagai Umat Islam.

Menurutnya aksi itu juga bukan karena faktor Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Melainkan upaya mereka untuk mendesak aparat hukum menindak tegas pelecehkan terhadap Al quran.

“Kami melihat ini sebagai panggilan jihad untuk membela Islam, saat ada pihak-pihak yang menistakan (Islam) maka kami wajib membela Islam, tanpa melihat siapa orangnya” Ungkap Heri Purnomo

Ia juga merasa perlu menegaskan aksi mereka tetap akan mematuhi koridor hukum yang berlaku dan tidak akan berbuat anarkis. (Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Imam Satibi Lantik SEMA dan DEMA IAINU Kebumen

Training Motivation Siapkan Siswa Raih Masa Depan

Related posts