11:05 am - Kamis Mei 24, 2018

Generasi Muda Harus Menjadi Benteng Bangsa

363 Viewed Puji Sugianto 0 respond

Kebumen (kebumennews.com) >> Generasi muda diminta menjadi benteng perpecahan mengingat akhir-akhir ini bangsa ditimpa isu isu perpecahan.  Hal ini disampaikan Ir.HM. Romahurmuziy, MT, atau yang akrab dipanggil Gus Romy selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) komisi III dapil VII Jawa Tengah pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Senin (28/11/2016) di gedung PKK Kebumen.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh DPR-RI bekerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kebumen diikuti oleh organisasi massa (ORMAS) kepemudaan, mahasiswa, pelajar dan santri.

Hadir pula wakil ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah H. Yusuf Cahyono, SH, sejumlah anggota DPRD Kebumen fraksi PPP dan jajaran SKPD Kebumen.

Pembicara dalam kegiatan tersebut H. Muhsinun, S.Ag, selaku anggota DPRD  Kebumen fraksi PPP, Wakapolres Kebumen Kompol Umi Mariati, SIK, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen Paulus Widiyantoro, SE, serta ketua KNPI Kebumen Beniyanto.

Gus Romy yang kini menjabat sebagai ketua umum DPP PPP sekaligus anggota DPR-RI Dapil VII Jateng (Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga) dalam kesempatan tersebut berpesan agar generasi muda tidak mudah terprovokasi, khususnya pada kasus Ahok.
Karena kasus tersebut disinyalir terlalu banyak ditumpangi kepentingan lain.
“Saya meminta generasi muda tetap mempertahankan Pancasila sebagai dasar bangsa, karena akhir akhir ini kondisi bangsa digoncang isu perpecahan,” ungkap Gus Romy.

Dalam hal ini Wakapolres menyampaikan instruksi Kapolri dengan melarang keras masyarakat untuk berangkat aksi 212 .
“Semua masyarakat Kebumen dilarang keras ikut serta aksi 212, jika ada masyarakat yang tetap nekat akan ditindak tegas bahkan akan dicegat paksa,” tegas Umi.

Paulus juga menghimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap isu-isu yang sengaja dilontarkan guna memecah belah bangsa.
“Kita perlu mewaspadai segala bentuk isu yang bertujuan memecah belah bangsa,” ucap Paulus.

Ketua KNPI Kebumen, Beniyanto menambahkan agar generasi muda lebih selektif dan berpikir secara luas dengan adanya isu-isu persoalan bangsa yang muncul. Karena belum tentu isu itu benar adanya. Mengingat sebagian besar isu yang muncul saat ini merupakan isu yang sengaja dilontarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah bangsa.
“Saya berharap generasi muda ikut andil membentengi Pancasila dan bangsa dengan menjaga ideologi NKRI yang merupakan harga mati,” imbuhnya.(Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

SMP Negeri 1 Gombong Raih Juara I Drumband

Perajin Multitalenta Dan Sosok Yang inspiratif

Related posts