3:58 pm - Rabu Mei 22, 6548

Angin Puting Beliung Hantam 2 Kecamatan di Kebumen

1091 Viewed bram 0 respond

Kebumen >> Angin Puting beliung melanda di 2 Kecamatan yaitu Kec. Petanahan tepatnya Desa Jogomertan, dan Kecamatn Klirong tepatnya Desa Gebangsari dan Jogosimo. Angin disertai hujan deras terjadi Minggu 20 November sekira pukul 18.30 Wib.

Angin kencang yang datang dari arah timur laut menyapu Desa Gebangsari dan desa yang berbatasan di sebelah baratnya yaitu Jogomertan, berlanjut ke selatan desa yaitu Jagasima.

Menurut laporan yang berhasil dihimpun sementara terdapat total 120 lebih pohon tumbang meliputi pohon besar maupun kecil. Di antara 120 pohon itu roboh menimpa rumah di Desa Gebangsari sehingga menyebabkan enam (6) rumah rusak berat dan delapan (8) rumah rusak ringan. Di Desa Jagamertan, angin kencang menyebabkan sembilan (9) rumah rusak berat, dan sepuluh (10) rumah rusak ringan. Di Desa Jagasima angin menyebabkan dua (2) rumah rusak berat dan dua (2) rumah rusak ringan. Total Kerusakan rumah baik berat maupun ringan adalah tiga puluh satu (31) unit rumah. Perkiraan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Laporan yang diturunkan ini masih bersifat masih laporan cepat, sehingga masih memungkinkan laporan susulan setelah proses pemeriksaan yang masih berjalan (akan diturunkan dalam tulisan berikutnya). Di Desa Jagasima dikabarkan sebuah gedung penggilingan padi roboh karena terjangan angin tersebut. “Hal ini membuktikan betapa kuatnya angin puting beliung. Saat ini Warga masing-masing desa bersama Pemerintah desa, Badan Penanggulangan Bencana BPBD, PMI, TNI di Kabupaten Kebumen, dll saling bergotong royong membantu membersihkan rumah2 korban dan lingkungan yang terkena dampak bencana tersebu” Tutur Maz Budi. (Kn.02)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Hari Pohon Sedunia 21 November 2016* Belajar Cinta Dari Pohon

Angin Puting Beliung Akibatkan 31 Rumah Rusak

Related posts