6:12 am - Kamis Maret 21, 2019

Tradisi Ingkung Suran Banyumudal Kewarisan

1792 Viewed Puji Sugianto 0 respond

Kebumen >> Tradisi Suran Masjid Banyumudal Kuwarisan Panjer, dilaksanakan dalam rangka khaul seorang tokoh ulama besar Syaikh Ibrahim Asmoroqondi, yang menurunkan para ulama – ulama besar sekaligus memeriahkan bulan Syuran /Muharam.

Hadir juga Camat Kebumen, Danramil, Muspika, Polres dan Polsek Kebumen. Bupati Kebumen dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Drs. LA ODE HASLAN mensosialisasikan siaga bencana mengingat Kebumen merupakan daerah rawan bencana.

“Warga Dusun Kuwarisan yang sudah menikah diharuskan membuat ingkung yang kemudian dibawa ke masjid Banyumudal untuk didoakan kemudian dibawa pulang untuk dimakan bersama.” ujar Bapak Yono warga Panjer.

Tahlil yang dipimpin oleh imam masjid KH. Badrudin Zein yang merupakan keturunan dari Seikh Ibrahim Asmoroqondi warga Dusun Kalirejo Selang.

Pelaksanaannya jatuh pada Jumat Kliwon (7/10/16). Para peserta adalah warga Dusun Kuwarisan Kelurahan Panjer, penduduk asli maupun pendatang yang sudah menikah atau pernah menikah termasuk juga para keturunan yang ada di luar daerah. (Yayan/Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Solo Batik Fashion “Mutu Manikam Pesona Indonesia”

KLH Evaluasi Kegagalan Adipura 2016

Related posts