3:34 pm - Kamis Agustus 16, 1668

Sosok Ning Dalam Bedah Buku Antologi Puisi

1156 Viewed Puji Sugianto 0 respond

Kebumen >> Siapa sebenarnya sosok Ning dalam puisi Sajak – Sajak Untuk Ning karya Mas Putu Jagad. Sosok Ning selama ini masih menjadi suatu yang misterius bahkan saat bedah buku Mas Putu hanya memberikan sebuah bayangan abstrak tentang sosok Ning dalam puisinya.

Bedah buku yang bertempat di ruang theater Perpusda dihadiri 148 peserta,  perwakilan dari 28 sekolah dan masyarakat umum, Sabtu (16/10/16).  Dalam kegiatan tersebut selain bedah buku juga digelar seminar menulis dan pembacaan puisi.

Hadir sebagai narasumber  diantaranya Mas Putu Jagat , Eko Wahyudi Bocah Merapi dan dimoderatori Ikhwan Taufik .
Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala KPAD Kebumen Dra. Hj. Rohmah Hidayati , didampingi PIC Perpuseru Kebumen Dra. Seha Rahayu, MM.

Dalam sambutannya Kepala KPAD Kebumen menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari kegiatan tematik Akademi Kriya yang bertujuan untuk meningkatkan bakat dan keterampilan menulis siswa dalam bingkai budaya literasi.

Maesaroh salah satu penjaga perpustakaan sekolah yang tampil membacakan satu puisi dari buku antologi puisi Sajak – Sajak Untuk Ning karya Mas Putu Jagad sampai meneteskan air mata. Siapa Ning sebenarnya hingga membuat beliau menangis.

” Puisi ini sangat mewakili perasaan saya dan sangat mengena sekali”, ucap beliau sambil mengusap air mata.

“Dalam buku saya, sosok Ning itu semacam retorika yang harus disadari lewat internal. Artinya, orang harus menyadari ke-eksistensi-annya siapa. Lalu ketika ia dapat memisahkan pertanyaan dengan dirinya, ia akan bertemu dengan apa yang ia cari”, ungkapnya.

Bisa ditarik kesimpulan bahwa sosok Ning adalah ungkapan kesadaran cinta sesama manusia yang disandarkan kepada Tuhan. (Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Dorong Kemampuan Organisasi, OSIS MAN Kutowinangun Gelar LDK

Ansor Berharap KPK Mampu Mengungkap Tuntas Kasus Suap APBD Kebumen

Related posts