4:59 pm - Minggu Oktober 21, 2018

Ansor Berharap KPK Mampu Mengungkap Tuntas Kasus Suap APBD Kebumen

1122 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News >> Ketua Komisi A DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudhy Tri Hartanto, ditangkap KPK karena menerima suap berkaitan dengan pengurusan APBD Kabupaten Kebumen. Uang haram itu diberikan agar suatu proyek dapat diloloskan dalam APBD tersebut.

“Perkara ini berhubungan dengan masalah APBD yang ada di Kabupaten Kebumen, khususnya di Dinas Pendidikan yang akan diberikan uang sebesar Rp 4,8 miliar. Kemudian ada komunikasi pengusaha di Jakarta bersama-sama dengan PNS Dinas Pariwisata agar yang bersangkutan mendapatkan proyek ini,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2016).

Wakil Ketua Ansor bidang Hukum dan HAM Eri Listyawan menyatakan harapannya agar KPK menuntaskan kasus ini. “Tepat di bulan ini 2 tahun massa pemerintahan Jokowi, ini semoga membuktikan kinerjanya lebih baik lagi di Kebumen. Kita berharap ini menjadi awal kongkrit kerja penegakan hukum di Indonesia.” Tuturnya.

“Semoga kerja lembaga antirusuah ini tidak hanya di perumukaan. Tapi kemudian bisa sampai menyeret dalang pelaku di balik layar. Pengembangan kasus di KPK ini masih kita tunggu, semoga ini bukan hanya kerja absen  dan kerja pesanan kepentingan golongan di Kebumen.” Sambungnya.

Lebih lanjut Eri berharap KPK untuk bisa mengukap kasus-kasus  lainya di Kebumen sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai lembaga pencegahan dan pemberatasan korupsi. Bahkan KPK juga diharapkan mampu untuk mengembalikan uang negara dari kasus-kasus yang ditanganinya.  (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

OTT KPK di Kebumen Terkait Proyek Senilai 4,8 Milyar

Dirutnya Jadi Buron, Website OSMA Tak Bisa Dibuka

Related posts