11:00 am - Kamis Mei 24, 2018

Rangkaian Agenda Launching Desa Wisata ‘Selo Asri’ Seboro Sadang Kebumen

957 Viewed bram 0 respond

Kebumen News >> Jelang kemerdekaan RI Ke 71, masyarakat secara mandiri menggelar Rangkaian Acara peringatan kemerdekaan RI. Seperti yang digelar di desa wisata Selo Asri pada Pra Acara launching 15 Agustus 2016.

Penilaian Lomba Gapura dan Kotekan Lesung di Seboro Utara bakal digelar tanggal 16 Agustus 2016 disusul penilaian lomba gapura dan Kotekan Lesung di Seboro Selatan.

Pada Sabtu 20 Agustus 2016. akan digelar launching plus serah terima Pengelolaan Waduk Mini Seboro diikuti pementasan seni kuda lumping Cengis Lor diiringi Tek-tek Benjidor oleh pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna. Kotekan lesung yang disebut juga tabuh lesung oleh Ibu-ibu PKK.

Pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2016 masyarakat bakal dihubur pentas seni kuda lumping dari kelompok Pengging Sari Sejati Jojogan. Disusul secara berurutan trabas, Organ Tunggal, dan lomba foto.

Pada Senin 22 Agustus 2016, pementasan Kuda Lumping oleh grup Bangkit Budaya Geyong digabung dengan Panjat Pinang. Pada Selasa 23 Agustus 2016 akan digelar pentas Kuda Lumping Cengis Kidul disusul Panjat Pinang dn malamnya digelar Sadang bersholawat. Pentas ini bisa diikuti sambil menimkati malam di Dikpora)

Tak jeda lama tepatnya pada Rabu 24 Agustus 2016 berturut-turut akan digelar Tek-tek Benjidor milik Karang Taruna disuul Gambus dari POPK Kaligesing. Sebagai penutup agenda ini pada malam terakhir akan digelar Pentas Senin. Ekspedisi Kemerdekaan Pemda Kebumen menjadi penutup acara Sabtu 27 Agustus 2016.

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Prodi PAI IAINU Kebumen Diakreditasi Ulang

Nono Sedot, Sang Pecipta Lagu

Related posts