7:01 am - Kamis Maret 21, 2019

Pemilihan Langsung, Sopir Truk Rebut Kursi Ketua RW

1932 Viewed bram 0 respond

Kebumen >> Rapat terbuka pemilihan ketua RW 02  dukuh Gunung Kidul (kawasan bongchina), Desa Pejagoan dilaksanakan secara demokratis di lapangan Mushlla Nurul Huda desa Pejagoan, Minggu (14/8). Pemilihan Ketua RW ini diikuti 3 calon, yakni nomor  urut 1. Slamet Riyadi (55 th) mendapat suara 117. 2. Tri Hari Widodo SPdI (34 th) mendapat suara 84 Suara, 3. Tariman (54 th) mendapat suara  167 dan abstain  5 suara. Dalam pemilahan ini terdapat 375 suara sah.

Ketua panitia Muhammad Tantowi, SH disela-sela pemilihan ketua RW 2 menuturkan Ketua terpilih akan memimpin RW 02 untuk 5 tahun kedepan “Lima tahun kedepan nanti bapak tariman bekerja sebagai ketua RW, pada tanggal  21 Agustus dilantik, bertepatan dengan acara  jalan santai 2016 dalam rangka kemerdekan RI ke-71” tutur Tantowi.

“Harapan pemilihan RW secara  langsung mendapat dukungan penuh dari  masyarakat. Ini pemilihan RW pertama yang dilakukan secara langsung dalam sejarah, rencana awalnya ditunjuk langsung perwakilan warga, tetapi  kesepakatan warga untuk pemilihan langsung sebagai langkah partisipasi berdemokrasi. Untuk jumlah yang hadir 84 % dari DPT 448 yang datang 378,” jelas Muhammad Widodo yang sehari-hari bekerja di Polsek Kebumen.

Sementara itu, Tariman ketua RW terpilih dengan dipanggul kursi diarak mengelilingi TPS oleh para pendukungnya. Tariman yang setiap hari berprofesi supir truk pengangkut belet (tanah bahan baku genteng) dalam sambutannya dihadapan warga mengatakan, “Saya sebagai ketua RW baru ini mengucapkan terimakasih atas dukungannya pada saya yang diberikan mandat untuk memajukan wilayah RW. Tetapi, saya minta  kekompakan dan kerjasama semua warga, tanpa bantuan warga siapapun yang jadi RW tidak bisa jalan, Maka saya mohon kerjasamanya yang baik,” kata Tariman dengan wajah penuh semangat. ( #KN.16 )

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Secret Market: Thematic Bazaar Terbesar di Yogyakarta

Dinas Kesehatan Alian Imunisasi Campak Sebanyak 43 SD/MI

Related posts