6:33 pm - Minggu Oktober 21, 2018

Nono Sedot, Sang Pecipta Lagu

857 Viewed bram 0 respond

Bayumas >> Nama Nono Sedot sepertinya belum berkibar sebagaimana nama-nama beken di jajaran pencipta lagu di tingkat nasional. Namun, pria kelahiran kota Banyumas  ini layak jadi inspirasi pegiat seni dan  musik di daerah. Apalagi Nono Sedot ini ternyata adalah nama lain dari Leo van Jateng yang banyak dikenal di lingkungan musisi di ibukota di era tahun 80-an.

Nono Sedot ini pernah jadi juara favorit dalam lomba cipta lagu remaja Ali Murtopo Cup. Lomba itu dulu diselenggarakan  di Gelanggang remaja Bulungan Jakarta Selatan pada tahun 1986.

Beberapa torehan prestasi Nono Sedot di antaranya mencipta lagu “Cinta Tak Semanis Permen Karet” produksi   JK Records. Lagu itu dibawakan oleh Richie Richardo. Melalui JK Records, Nono juga mencipta lagu “Elegi Buat Nunung” yang dibawakan oleh penyangi kondang Ade Putra, dan masih banyak lagi lagu lainya.

Pria yang sekarang tinggal di Banyumas ini pun masih aktif mencipta lagu. Bahkan Nono juga mengeluarkan album sendiri. Ini sangat inspiratif untuk pegiat seni dan musik di daerah untuk berkiprah lebih luas lagi saat di temui kebumennews di kediamnya ( #ASC.KN.18 )

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!