7:44 pm - Sabtu Agustus 18, 2018

Gerakan Masyarakat Berjuang Desa Wiromartan Kebumen

982 Viewed bram 0 respond

Urut Sewu >> Desa merupakan ujung tombak dari pembangunan. Salah satu desa di Kebumen adalah Wiromartan Kecamatan Mirit Kebumen, yang menggagas program desa gerakan masyarakat berjuang (gerakmaju). Tak tanggung-tanggung gerakan ini diresmikan oleh Bupati Kebumen.

Diawali dengan penandatangan mou kerjasama dengan berbagai lembaga seperti sahabat Ombudsman jateng-DIY perwakilan Kebumen dan kampus STTM Kebumen launcing gerakan masyarakat berjuang (gerakmaju) diresmikan dengan diawali pemukulan gong oleh Bupati Kebumen, Mohamad Yahya Fuad.

“Hal ini sebagai wujud implementasi undang-undang desa yang dijalankan pemerintah desa wiromartan kecamatan merit kabupaten kebumen, dengan melakukan pencanagan gerakan masyarakat berjuang (gerakmaju).” Tutur Widodo Sunu Nugroho kepala Desa Wiromartan.

“Pasalnya desa merupakan ujung tombak dari pembangunan terutama untuk program mengentasakan kemiskinan. Dalam gerak maju tersebut terdapat beberapa program kerja yang bernama Pancakrida yakni diantaranya berisi berjuang melawan kemiskinan dengan menghilangkan mental miskin dan menerapkan sikap kerja keras gotong royong dan semangat terus belajar.” Sambung  Sunu.

Selain program pengentasan kemiskinan yang sesuai dengan program bupati panca krida ini juga memuat tentang riset tepat guna yang bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknik Muhamdiyah Kebumen serta menggandeng Ombudsman sebagai kontrol pengawasan publiknya.

“Kegiatan pencanangan gerakmaju ini pun berjalan semarak dengan dimeriahkan oleh kelompok sanggar budaya ketroprak Wira Budaya.” Tutur Paryanto ( #KN.02 )

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tugu Lawet Bakal Diganti, Jangan Lupakan Simbol Sejarah

Membaca Kritis “babak akhir” Konflik Urutsewu

Related posts