7:25 pm - Jumat Oktober 19, 2018

Festival Kuliner Dunia: Aneka Masakan Citarasa Dunia

1182 Viewed bram 0 respond

#Jogja >> merupakan salah satu surga kuliner di Indonesia, banyaknya wisata kuliner dan festival jajanan membuat Jogja menjadi primadona bagi pengunjung yang menyukai dunia kuliner. Wisata kuliner diyakini sebagai wisata yang berdampak pada pertumbuhan suatu daerah. Wisata kuliner di Jogja semakin berkembang dengan adanya kelestarian makanan lokal dan turut memperkenalkan makanan baik dari luar Jogja ataupun luar negeri. Festival Kuliner Dunia adalah salah satu bentuk dari pelestarian dan perkenalan kuliner kepada para pengunjung yang hadir pada 06-10 Agustus 2016 di Jogja Expo Center mulai dari pkl 10.00 s/d 22.00.

Event ini merupakan bagian dari keberlanjutan event yang pernah digarap sebelumnya oleh selaku penyelenggara XO Production yang telah meraih sukses, yaitu Festival Jajanan Kekinian dan Festival Jajanan Kekunoan dan di kunjungi lebih dari 50.000 pengunjung selama pelaksanaan. Event ini merupakan event pertama dan terbesar yang ada di Yogyakarta, dan rencananya penyelengaraan akan dilakukan setiap tahun. Dengan mengangkat tema World Culinary, cicipi masakan dunia merupakan seruan yang digemborkan dalam event ini, karena setiap pengunjung diwajibkan untuk mencicipi aneka masakan dengan cita rasa dunia.

Festival Kuliner Dunia ini bekerjasama dengan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan didukung oleh 50 Chef International yang tergabung dalam International Chef Association Yogyakarta, Persatuan pengusaha Hotel Indonesia, Asosiasi F & B Yogyakarta, dan Asosiasi Pengusaha Kuliner serta komunitas anime/cosplay, serta berbagai komunitas seni dan musik Yogyakarta. Hanya dengan ticketing 10.000 yang termasuk pameran gadget, pengunjung akan disuguhi berbagai sajian atraksi cosplay, seni, budaya, dan musik baik dari Indonesia maupun dari mancanegara. Mulai dari tari tradisional, salsa, bellydance, capoera, dan berbagai genre musik. Selain itu dihadirkan pula berbagai macam workshop seperti sketsa wajah, henna, face painting, dan lain-lain. Tidak berhenti disitu saja, pengunjung masih pula dapat mengikuti cooking class gratis oleh chef bule yang mengolah masakan bercita rasa dunia bahkan chef tersebut akan battle masakan, dan pengunjung bisa langsung mencicipi masakan serta memberikan penilaian bagi mereka.

Total yang ikut berpartisipasi dalam event ini ada 150 stand F & B, 250 macam makanan, 130 macam minuman segar, 1.000 voucher makanan, 1.000 icip-icip, dan 250 kuliner khas dari 16 negara. Dengan penyelenggaraan Festival Kuliner Dunia, diharapkan bisa menghidupkan kembali geliat industri kuliner di Yogyakarta selain itu melalui event ini dapat memposisikan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kekayaan destinasi wisayanya, menjadi lebih mendunia dan menmpatkan Jogja sebagai sister city multilateral dengan negara-negara lain dan otomatis, akan dapat meningkatkan pendapatan perekonomian daerah Jogja yang diperuntukan kesejahteraan masyarakat.

Laporan Wartawan #Rezafa kebumennews

Editor : Redaksi #Kn.02

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Lomba Mewarnai Untuk Angkat Kembali ‘Genteng Sokka’ Kebumen

Prodi PAI IAINU Kebumen Diakreditasi Ulang

Related posts