7:19 pm - Sabtu Agustus 18, 2018

Dinas Kesehatan Alian Imunisasi Campak Sebanyak 43 SD/MI

929 Viewed bram 0 respond

Kebumen >> Dalam rangka bulan Imunisasi Nasional, Dinas kesehatan Alian mengadakan imunisasi campak di tingkat SD/MI sebanyak 43. Untuk sekarang imunisasi atau yang biasa di sebut dengan BIAS itu di laksanakan di MI Ma’arif Surotrunan. Oleh sebab itu Dinas kesehatan Alian menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak sekolah dasar/ sederajat.

Sasaran imunisasi ini siswa-siswa di 43 SD/MI di wilayah kerja Puskesmas Alian. Imunisasi DT diberikan untuk murid kelas 1 SD. Petugas kesehatan yang diturunkan yakni 2 orang tenaga Kesehatan yakni Ibu Halimah, S.Kep dan ibu tri mei, A.Md. Kep.

“Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak,” terang Ibu Halimah, S.Kep. Dijelaskannya, imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi, belum cukup untuk melindungi dari penyakit Penyakit yang Dapat Dicegah dengan Imunisasi (PD3I) sampai usia anak sekolah.

Dengan tujuan Pelaksanaan BIAS Mempertahankan pencapaian Eliminasi Tetanus Maternal Neonatal dan diperolehnya perlindungan anak terhadap penyakit Difteri, Tetanus dan Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak, DT dan TT/Td.

Hal ini disebabkan, sejak anak mulai memasuki usia SD, terjadi penurunan terhadap tingkat kekebalan. Oleh sebab itu, pemerintah menyelenggarakan imunisasi ulangan pada anak usia SD atau sederajat yang pelaksanaannya serentak di Indonesia dengan nama BIAS. “BIAS ini bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak usia SD/MI terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus. Karena itu kami harap ibu-ibu tidak perlu khawatir, jika anaknya diimunisasi di sekolah oleh petugas puskesmas,” imbuh Tri Mey, A.Md. Kep. ( #Yayan /Kn.02)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pemilihan Langsung, Sopir Truk Rebut Kursi Ketua RW

Launching Desa Wisata Selo Asri Dengan Nguri-nguri Budaya

Related posts