4:47 pm - Minggu Oktober 21, 2018

DAM-DAMAN “CATUR JAWA” WARNAI LOMBA HUT RI 71

1732 Viewed bram 0 respond

Kebumen >> Memperingati hari kemerdekaan RI ke 71, Karangtaruna Karya Muda Bakti beserta lembaga Desa Karangsari mengadakan berbagi kegiatan perlombaan pada Minggu 14 Agustus 2016 di lapangan desa Karangsari.

Kegiatan di buka oleh kepala desa Karangsari M. Daryanto dan dilanjutkan jalan sehat. Kegiatan diikuti oleh 1200 peserta mulai dari anak-anak, dewasa dan orang tua. Salah satu kegiatan yang diperlombakan adalah DAM-DAMAN atau ‘Catur Jawa’. lomba tradisional yang kini sudah jarang dimainkan menjadi keseruan tersendiri bagi para peserta lomba. salah satunya bagi, Mutadin. menurutnya, lomba ini diperlukan ketelitian dan strategi yang bagus. selain itu, karena sudah sangat jarang dimainkan ini menjadi nostalgia sendiri bagi orang tua yang mengikuti lomba.

Permainan DAM-DAMAN ini cukup dengan media sederhana yakni batu alam kecil dan papan permainan yang bisa dibuat Dengan menggunakan kapur tau media kertas yang di garis. Pada kegiatan ini Karangtaruna Karya Muda Bhakti Karangsari mengusung tema ‘Mari Kita Tingkatkan Persatuan demi Kemajuan Bersama’. Acara ditutup dengan pembagian Dorprize dan pemenang masing-masing kategori Lomba (fadol/KN.02)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Marketing Online Solusi Tingkatkan Penghasilan” 34.000 UMKM Kebumen”

Secret Market: Thematic Bazaar Terbesar di Yogyakarta

Related posts