5:23 am - Selasa Agustus 21, 2018

Berharap Dari Q-MEN Untuk Buka Pintu Komunikasi

822 Viewed bram 0 respond

Kebumen News >> Kecepatan akses informasi dan kecanggihan smartphone  memaksa masyarakat dan pemerintah untuk menggunakan smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi, melainkan mampu menciptakan Smart city yang lebih akuntabel, cerdas dan tranparan.

Melalui aplikasi berbasis android Q-men Smart city yang diciptakan oleh pakar IT Novi Wahyuningsih,  mampu mejadi kunci seperti yang dituturkan Fuad Muhamad Yahya S.E, Bupati Kebumen.

“Kebumen tanpa batas, “Q” adalah  kunci dan “Men” adalah Kebumen.” Tutur beliau.

Dari Q-Men ini muncul istilah-istilah Kebumen Tanpa Batas, Kebumen Memotret, Kebumen Elektronika. Diharapkan dari aplikasi ini keluhan para warganya mendapat respon cepat saat itu juga. Contoh bila ada peristiwa yang dilaporkan langsung masuk ke SKPD dan menunggu untuk ditindak lanjuti. Dalam aplikasi Q-Men apabila laporan belum terbaca atau ditanggapi warnanya merah bila sudah di tanggapi warna akan berubah hijau.

Kebumen menjadi kota cerdas dengan adanya kerja sama pemerintah daerah dengan Novi Wahyuningsih warga desa Pakiyengan-Adimulyo.

Aplikasi pintar ini diluncurkan Rabu malam (17/8) oleh Bupati disaksikan tamu undangan dan warga Kebumen. Q-Men dapat didownload melalui Googleplay store.

“Dengan adanya aplikasi Q-men semoga masyarakat semakin terlayani dengan baik.” imbuh Drs. H. Nugroho Tri.

Selain launching Q-Men juga  dilaunching Program Ketapel 17 yaitu KTP elektronik otomatis. Petugas rekam E-KTP akan mendatangi sekolah-sekolah dimana para pelajar tersebut nantinya melakukan rekam E-KTP. Melalui sekolah pula para pelajar yang sudah menginjak usia 17 tahun secara otomatis mendapatkan KTP baru. ” Sambung Bupati Kebumen dalam sambutanya.(Kn.07/Bram)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
2/5 - 2
You need login to vote.

Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-71, Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Tali Putus Saat Naikkan Bendera, Upacara HUT RI 71 di Alun-alun Kebumen Tertunda

Related posts