3:34 pm - Kamis Agustus 16, 7331

Memutar Waktu di Waroeng Tempo Doeloe

1092 Viewed kebumenn 0 respond
Warung Tempoe Doeloe di Lingkar Selatan Foto: Opal

Kebumen News – Bisnis kuliner dengan ide-ide kreatif ternyata lebih digemari. Seperti ide kreatif Pak Heri pemilik Waroeng Tempo Doeloe. Sebuah rumah makan bernuansa klasik dan benar-benar klasik, terlihat dari bangunan, properti bahkan menu yang disajikan tergolong klasik. Seakan waktu berputar kembali ke-era 80-an.

Munculnya ide tersebut tidak lepas dari kecintaan pemilik terhadap barang-barang antik, terlihat jelas dari properti yang dipajang.  Bahkan bangunan yang digunakan merupakan rumah tua yang didatangkan dari daerah Tambak, Banyumas.

“Terasa berbeda ketika  memasuki rumah makan dengan nuansa klasik,  terasa nyaman seperti ketika berada dirumah nenek”, ungakap Dewi (29) salah satu pengunjung.

Rumah makan yang berlokasi di Jl. Lingkar selatan Kebumen atau 200 m sebelah timur terminal Kebumen ini menyajikan menu yang tergolong murah meriah dan jarang sekali ditemukan jaman sekarang.  Keaslian bahan dan bumbu didatangkan dari daerah asal untuk menjaga kualitas rasa, seperti soto Pacitan dan mie Jawa khas Gunungkidul.

Uniknya setelah masuk dan duduk pengunjung akan dihampiri pramusaji dengan membawa toples-toples kaca antik penuh kletikan (makanan ringan). Dan yang lebih unik lagi di Waroeng Tempo Doeloe yaitu menu kejutan, menurut sang pemilik menu kejutan adalah menu yang diberikan terhadap pelanggan secara gratis.

“Layaknya sebuah rumah makan selain sambutan hangat, fasilitas pun menjadi hal terpenting agar pelanggan merasa nyaman dan betah, Parkiran yang memadai, toilet dan mushola apalagi gratis.”, imbuh Pak Heri. (Kn.05)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Wonosobo dan Palu, Didorong Menjadi Kota Ramah HAM, Kebumen?

Gelar Rebana Dan Pengajian Untuk Lepas Siswa kelas IX MTs Alhidayah Krakal

Related posts