4:49 pm - Minggu Oktober 21, 2018

Asyiknya Sensasi Hidup Di Perut Bumi

731 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Motor yang kami naiki kini telah sampai di tempat parkiran area wisata. Area wisata yang masih alami hingga mengisahkan kesan sekilas hanya seperti parkiran  pada umumnya. Kami se rombongan cukup kaget juga karena tak ada petugas parkir. Namun tampak seorang wanita setengah baya menyuruh kami se rombongan untuk memarkirkan motornya di tempat yang telah di sediakan. (kamis, 2-06-16)

“Silahkan istirahat terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam goa mas mba ” itulah sambutan hangat yang diberikan oleh masyarakat sekitar membuat kami se rombongan cukup betah berada di tempat ini. Kami tak langsung masuk ke goa namun beristirahat di rumah warga sambil ramah tamah dan juga menikati alam sekitar goa. Menempuh jarak menju lokasi yang cukup jauh membuat kami harus mengisi tenaga agar kami sampai di tujuan.

Parmin selaku ketua pemandu langsung menyambut kami dengan penuh hangat. Kami se rombongan melakukan ramah tamah sekalian di beri arahan dalam melakukan perjalanan nantinya. Kagum, takut, penasaran, waspada itulah perasaan yang kami rasakan. Namun melihat uraian dari pemandu yang cukup paham dengan medan membuat kami se rombongan menjadi lebih nyaman dan siap memasuki area goa.

Sebelum melakukan perjalanan kami diutamakan untuk melakuan pemanasan yang diarahkan oleh pemandu goa barat. Hal ini sangat perlu dilakukan agar urat dan saraf kami tak kaget karena akan melakukan perjalan yag cukup jauh. Kami se rombongan dengan patuh mengikuti arahan yang telah dianjurkan oleh pemandu wisata. Menjadi kewajiban bagi manusia yang mempunyai agama untuk berdoa terlebih dahulu supaya selamat.

“Silahkan berjalan dengan tenang dan nikmatilah wisata yang ada “ suara yang dering terdengar dari salah satu pemandu.

Kami melangkahkan kaki menelusuri jalan setapak yang baru saja di perbaiki. Jelas tampak sekali jalan ini baru di perbaiki karena kayu yang menjadi peringatan masih terpampampang dengan jelas di samping jalan.

“Kami sepakat untuk sampai di air terjun yang tingginya mencapai 30 meter” itulah kata yang menjadi pedoman kami se rombongan dalam melakuan perjalana ini. Kami serombongan berjumlah 13 orang terdiri dari 5 perempuan dan 8 laki laki ditambah dengan 4 pemandu wisata..

Pintu masuk goa ini tak seperti umumnya goa pada umumnya karena berdiameter kurang lebih tinggi 2 meter dan lebar 1,5 meter . Awalnya saya tak percaya jika lubang ini merupakan pintu masuk goa yang konon katanya tembusan goa ini sampai di pantai karangbolong. Kami masuk penuh dengan hati berdebar karena baru pertama kalinya. Jalan setapak yang baru saja di buat sedikit membantu kami agar tak terjadi apa- apa. Kami masuk ke dalam bawah tanah yang mungkin kedalamanya ada 100 meter. Di sekililing awal masuk ada bantuan cahaya dari lampu listrik tentunya juga membantu kita se rombongan. Kami cukup kaget dengan adanya anakan sungai yang mengalir didalam goa ini.

Dalam perjalan indra mata kami sangat dimanjakan oleh lukisan batu stalakmid yang begitu mempesona. Selain dari itu hasil dari karya alam yang taka da duanya menambah ketakjuban kami se romongan. Tak sampai di situ saja beberapa anakan air terjun sering kami jumpai. Hingga di ujung perjalanan kami terhentikan oleh pemandangan dari karya alam yakni air terjun yang tingginya mencapai 30 meter.

Kini badan kami merasakan kelelahan yang lumayan karan telah melakukan perjalan kurang lebih tiga jam unutk sampai di puncak perjalanan ini yakni di air terjun yng tingginya 30 meter. Kami hanya diam sambil takjub dan terharu dari semua ciptaan tuhan. Sungguh sangat disanyagkan jika warisan alam tak samapi pada anak cucu kita unutk menikmatinya.

Lelah kami benar – benar terobati dengan suguhan alam yang mempesona bagi panca indra yang melihatnya. Ingin rasanya berlama – lam di tempat ini namun tak mungkin juga mengingat jarak tempuh yang cukup jauh. Kami serombongan akhirnya dapat keluar dengan selamat setelah menemmpuh waktu kurang lebih 2 jam perjalan keluar. ( A-42)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
News Feed
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Di Sini, Ular Phyton Bisa Akrab Dengan Anak-anak

Hasil Kajian Amdal PT. Semen Gombong Tidak Layak Berdiri

Related posts