10:01 am - Jumat November 16, 2018

34 Perusahaan Rekrut Karyawan, Gelar Spektakuler Job Fair 2016

1044 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News  – Sedih rasanya menjadi kabupaten termiskin no. 2 di Jawa Tengah. Hal ini berakibat banyaknya pengangguran bahkan sulitnya mencari pekerjaan. Apakah ini salah satu faktor penyebabnya?.  Merespon isu kemiskinan Kebumen perusahaan Milk Indo Organizer (Mitra Informasi Lowongan Kerja) yang bertempat di Bekasai  berupaya mengurangi angka pengangguran di Kebumen. Mereka menggelar kegiatan Jobfair  di Auditorium IAINU Kebumen. (1/6)

Kegiatan Job Fair mendapat rekomendasi Disnaker Kebumen. Terdapat 34 jumlah perusahaan yang ikut serta dan terbagi dalam 6 klasifikasi yaitu : Manufaker, Pembiayaan, Retail, Asuransi, Perbankan  dan  Perusaaan Rekrutmen/ Perusahan Pelatihan Kerja. Banyaknya perusahaan yang ikut andil di dalam Jobfair ini sampai mengundang minat 15 perusahaan dari luar Kebumen dan 19 perusahaan dari Kebumen sendiri. Kegiatan yang dikordinasi Musrifan yang asli orang Kebumen ini diadakan selama dua hari 1-2 Juni 2016.

Alasan 34 perusahaan ini membuka Jobfair karena mereka memiliki kebutuhan tenaga kerja sekitar 3000 dan jabatan yang dibutuhkan diantaranya:  Operator Produksi , Sales,  Staf , Supervisor, Marketing dan Pramuniaga.

Syarat umum bagi para pelamar  berusia 17-35 tahun. Pada hari ini  terdapat 1500 pelamar yang sudah mendaftar. Untuk hari kedua di harapkan lebih banyak yang daftar  dan membawa surat lamaran sebanyaknya-banyaknya.

“Target yang diharapkan dari penyelenggara  ini adalah  masyarakat Kebumen dapat bekarja sesuai dengan  diinginkan serta dapat  mengurangi angka pengangguran.” Ujar Musrifan ketua panitia penyenggara. Beliau juga menambahkan jika acara tersebut berjalan sesuai rencana dan hasilnya segnifikan maka akan menjadi agenda 3 bulanan. (Kn.01/Ya2n)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Gelar Rebana Dan Pengajian Untuk Lepas Siswa kelas IX MTs Alhidayah Krakal

Di Sini, Ular Phyton Bisa Akrab Dengan Anak-anak

Related posts