5:27 am - Selasa Agustus 21, 2018

Jokowi Resmikan Pasar ‘Thengok’ Giwangretno Kebumen Dengan Sederhana

356 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Presiden Joko Widodo resmikan pasar tradisional Thengok, Giwangretno kecamatan Sruweng Kebumen (5/5). Pasar ini berada di tepi jalan raya jalur utama Purwokerto Yogyakarta. Orang Keumen lebih mengenal pasar ini dengan nama pasar Thengok. Saat peresmian tidak ada acara seremonial bertele-tele presiden langsung ketemu dengan pedagang dan memberikan celemek (pakaian khusus jualan basah) kepapa pedagang pasar.

Pengguntingan pita juga dilaksanakan tanpa basa-basi. Presiden langsung meninjau ke dalam pasar yang menghabiskan biaya 10 milyar itu. Selama peninjauan presiden dan rombongan dari jakarta didampingi Bupati Kebumen, Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfudz.

Peresmian berlangsung sederhana. Panitia sebelumnya sudah menyiapkan tenda untuk acara peresmian. Namun Jokowi menginginkan peresmian digelar tanpa tenda dan panggung. Akhirnya tenda dan panggung dibongkar kembali.

Peresmian pasar Thengok atau pasar Giwangretno ini merupakan realisasi dari program revitalisasi 1000 pasar tradisional. Di Kebumen hampir semuapasar tradisional telah direvitalisasi. Dari pasar Tumenggungan, Kutowinangun, Karanganyar, Wonosari, Demangsari, Prembun, dan beberapa masih dalam proses pengerjaan seperti pasar Bocor Setrojenar. (Kn/1)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Warga Tolak Pabrik Semen Gombong Sejak 1989, Bukan Baru Saja!

Perlintasan Kereta Dungbener Kembali Makan Korban

Related posts