5:46 am - Senin Oktober 22, 2018

Jalur Triwarno Kutowinangun Rusak, Warga Blokade Jalan Tuntut Diratakan

1080 Viewed kebumenn 0 respond
single-thumb.jpg

Kebumen News – Warga desa Triwarno Kecamatan Kutowinangun protes. Pasalnya pengurugan jalan lintas selatan-selatan yang sedang berlangsung sepanjang Mirit-Puring memakan korban kerusakan jalan di sepanjang Triwarno yang tanahnya diambil untuk pengurugan. Truk setiap hari berlalu-lalang keluar masuk desa Triwarno untuk mengangkut tanah urugan tanpa diukur tonasenya. Akibatnya jalur disepanjang desa yang biasanya mulus kini mirip kubangan kerbau. Selain reklamasi warga juga menuntut jalan diurug secara manusiawi agar mudah dilalui selain truk pengangkut tanah urugan. Tidak dengan bongkahan batu-batu besar yang menyulitkan pemakai jalan.

Karena tidak digubris warga akhirnya nekat memblokade jalur utama pengangkut tanah untuk pengerjaan proyek jalan selatan-selatan. Tuntutan yang diharapkan warga adalah yang utama keamanan bagi para pengguna jalan. Pasalnya jalan tersebut sudah sebagian rusak parah dan akan berakibat lebih parah dan fatal bagi para pengguna jalan baik dari warga Triwarno sendiri maupun masyarakat umum jika hal ini terus dibiarkan.

Jelasnya, warga meminta pengurugan jalan yang rusak itu di urug secara manusiawi dengan pasir, makadam yang rata bukan dengan bongkahan2 batu besar, “Kaya arep dilewati bego bae. Rusak yo rusak tapi yo ojo banget-banget. (Seperti mau dilewati mesin bakhoe saja, Rusak ya rusak tetapi jangan terlalu)” Tutur Nanang Setiawan warga desa Triwarno.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

50 Offroader Ini Mampu Taklukkan Gunung Baturraden

129 Rumah di Wonosobo Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Related posts