6:00 pm - Minggu Oktober 21, 2018

Aksi Solidaritas Perlindungan Perempuan Dan Anak

949 Viewed bram 0 respond

#Kebumen >> Meningkatnya tindak kekerasan terhadapt anak di indonesia hingga pertengahan tahun 2015 menibulkan keperhatinan dari berbagai pihak. Data tahun 2015 sudah ada 2.637 kasus kekerasan terhadap anak dimana 48% (1.075) korban tidak kekerasan seksual dan selebihanya korban kekersan fisi.

Oleh karena itu Mahasiswa IAINU kebumen  yang Tergabung di Pusat Studi Gender dan Anak sebagai bentuk aksi solodaritas meningkatnya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sebagai aksi nyata IAINU Kebumen  khususnya Pusat Studi Gender dan Anak, untuk mengawal perlindungan perempuan dan anak sehingga dapat menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Aksi damai yang di awali long march dari kampus iainu menuju tiga titik di pusat kota kebumen yakni, di tugu lawet, pasar koplak dan prapaten SMP 1 Kebumen, dengan Sasarannya masyarakat, pelajar dan semua lapisan masyrakat. Aksi solidaritas sebagai tarhib menyambut ramadan dan hari kebangkitan bangsa dalam rangka pembelajaran peace education  Dan advokasi perempuan dan anak.

Pada Khususnya Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Pusat lebih meningkatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak, baik kebijakan, program dan fasilitas. Sehingga perempuan dan anak di kebumen bisa beraktualisasi beraktifitas, bekerja dengan aman nyaman. Adapun anak-anak  bisa belajar d bermain dengan aman dan nyaman tanpa rasa takut Hak anak adalah bebas untuk tumbuh di berkembang Kebumen  Dijamin dalam UUPA ujar Dosen IAINU Nurhidayah. ( KN.02)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
prev-next.jpg

Futsal Cup Santri Menyambut Bulan Suci Ramadlan 1437 H

Cek Arah Kiblat Masjid Anda Melalui Rosydul Qiblat, Besok

Related posts