8:25 pm - Selasa Juli 17, 2018

SBY di Kebumen: Jaga Lingkungan, Agar Kita Saleh Indvidual Dan Sosial

640 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Tak biasa jama’ah shalat jum’at di masjid Ainuniyah yang terletak di pinggir Jalan Raya Kebumen-Purwokerto tepatny Kecamatan Rowokele kali ini sangat penuh. Jama’ah sampai ke belakang, dan mobil-mobil yang diparkir sebelah menyebelah di sepanjang jalan sekitar Masjid sekira 2 kilometer. Ternyata ada pejabat penting yang datang dan ikut jumatan di masjid ini, presiden ke 6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mampir dalam safari politiknya yag dikemas dalam Tour De Java ke masjid ini. Selain kedatangan SBY di masjid itu juga tengah digelar Safari shalat um’at yang menjadi program Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Yahya Fuad dan Yazid Mahfud. Setelah shalat jumat selesai rombongan SBY dan Pemkab Kebumen yang ikut segera meluncur ke Rumah Makan Mang Engking untuk ramah-tamah bersama SBY, Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2016-2021.

“Tadi saya dengar Khotbah bagus sekali saat shalat Jum’at di Masjid Ainuniyah, bahwa kita harus menjaga kesalehan, baik kesalehan individual maupun kesalehan sosial, termasuk menjaga lingkungan dari kerusakan adalah dalam rangka kesalehan sosial. Itu tadi khotbah yang luar biasa”. Tutur Susilo Bambang Yudhoyono saat ramah-tamah bersama alim ulama Kabupaten Kebumen di Rumah Makan Mang Engking.

Hadir pada acara “SBY mampir Kebumen” ini SBY sendiri bersama Ani Yudhoyono dan Ibas, puteranya. Selain itu SBY juga membaya serta rombongan anggota DPR dari artai Demokrat di antaranya wakil Ketua DPR Agus Hermanto yang juga Ipar Ani Yudhoyono. Selain unsur Partai Demokrat acara ini juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Yahya Fyad dan Yazid Mahfud yang sekaligus dalam rangka Safari Jumatan di Masjid Ainuniyah Rowokele Kebumen.

“Kita ingin Bangsa Indonesia Maju, Rakyatnya Sejahtera, alamnya lestari, mari bersama-sama Bupati dan wakil bupati terpilih untuk terus menerus bekerja keras demi menyejahterakan Kebumen dan lebih umum Indonesia” Tutur SBY sambil mengajak para alim ulama makan bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada SBY yang telah datang dan bersedia mampir di Kebumen, saya tahu sekali sepak terjang SBY pada saat menjadi presiden, banyak jasa yang sampai saat ini masih bisa dirasakan masyarakat. Saya berupaya meskiun sedikit akan bekerja keras seperti Bapak meskipun lingkupnya di Kabupaten” Tutur Yahya Fuad Bupati Kebumen.

Perwakilan masyarakat Imam Satibi mengucapkan terima kasih atas kehadiran SBY di Kebumen dan berharap, kedatangan SBY membawa berkah untuk Kebumen bagi bersatunya NU-MUhammadiyah yang didukung Demokrat ini, “Selama ini kami juga selalu menjalin hubungan baik dengan kader Demokrat di DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Eko dan beliau tidak mengharap apa-apa kecuali doa dan surat Al Fatihah dari para Kyai NU” Tutur Imam Satibi saat diberi kesempatan.

SBY menyambut baik hubungan baik antara NU dan Muhammadiyah di Kebumen dan berharap sampai ke nasional, kini bukan saatnya lagi saling mengolok karena perbedaan, tapi cari persamaan dan berlombalah dalam kebaikan. Demikian harapan SBY. (Kn/1)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Musyawarah Nasional Meneguhkan Tradisi Pesantren Menuju Islam Rahmatan Lil ‘Alamin

Madrasah Lebih Ramah Difabel Dibanding Sekolah

Related posts