3:34 pm - Senin Agustus 16, 2275

Dwi Martono dan Lukisan Raksasa

1065 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen – Banyak putra Kebumen menjadi besar di luar daerah kelahirannya. Dwi Martono, 50 th, adalah salah satu diantaranya. Pria kelahiran Kebumen, 8 Maret 1965 ini hijrah ke Jogja sejak lulus SMP 1 Kebumen untuk melanjutkan ke Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) Jogja dan tamat tahun 1986. Untuk kemudian pada 1988 masuk kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) yang tak pernah diselesaikannya hingga kabar ini ditulis.

Intensitasnya sebagai pelukis ia rintis sejak masih di Kebumen. Kini, ayah dari 3 anak, Singkir Amuk Raga, Banyu Bening dan Tanggul Angin; yang bermukim di Bugisan Jogja tengah mempersiapkan pameran lukis terbesarnya di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada 16 April 2016 yad.

Saat Dwi Martono “napak tilas” kota kelahirannya (05/2) menyempatkan singgah di KebumenNews dan mengemukakan rencana perhelatan besarnya itu.

Lukisan Raksasa

Salah satu karya besar Dwi Martono pelukis asli Kebumen ini adalah lukisan raksasa berukuran 22,5 x 4 meter, di atas kanvas dengan cat acrylic. Ada 4 lukisan seukuran ini yang merupakan karya fenomenalnya. Dua diantaranya bakal digelar di TBY pada April mendatang.

Pameran dengan tema Memori Yang Dibayangkan dan dikuratori kolega seninya, Felix seorang fotographer independen ini; mendapatkan apresiasi dan dukungan sponsor tunggal Agung Tobing Yogyakarta.

“Ini pameran karya lukisan yang saya buat berdasarkan re-interpretasi obyek”, jelas Dwi Martono. (Kn/4)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dtemukan Fosil Ikan di Karangsambung, Berumur Ribuan Tahun

Wahyu Cakraningrat; Antara Tontonan dan Tuntunan [1]

Related posts