11:01 am - Jumat November 16, 2018

Polisi Temukan Modus Penipuan Baru

4608 Viewed kebumenn Komentar Dinonaktifkan pada Polisi Temukan Modus Penipuan Baru

#Kebumen

[one-half-first][B]ermacam-macam modus penipuan dewasa ini membuat masyarakat harus  lebih berhati-hati. Biasanya para pelaku menyebar kupon berhadiah palsu di halaman rumah atau dengan sms iming-iming hadiah .[/one-half-first]
[one-half][/one-half]
Bahkan kini marak lagi modus menyebar atau menjatuhkan amplop berisi dokumen penting dan cek dengan nominal yang tidak masuk akal.

Seperti yang ditemukan oleh Polsek Kebumen petang ini (01/10)  di sepanjang  jalan Bengawan, Kutosari Kebumen. Modus penipu tersebut memanfaatkan kebaikan orang, setelah calon korban menghubungi nomer tersebut, dengan maksud mengembalikan temuan korban. Disitulah tersangka mengecoh korban. Sampai saat ini orang yang mengedarkan belum tertangkap.

Amplop berwarna coklat tersebut berisikan surat tanah, SIUP atas nama PT. Rizki Cahaya Pratama yang berlokasi di Samarinda Kalimantan Timur lengkap dengan nomor telepon dan sebuah cek Bank Danamon senilai Rp.2.800.000.000.  Amplop lengkap dengan nomer seri dan logo PT  RCP. Semua terlihat asli dan menyakinkan.

Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak menanggapi atau menghubungi nomer yang tertera di dalam amplop tersebut. Harus lebih teliti dan tidak mudah percaya terhadap segala bentuk penipuan.  Karena ini merupakan modus penipuan yang mulai marak lagi, seperti yang di ungkapkan oleh Kapolsek Kebumen AKP Yohanes Hari Pracoyo, SH. (opal)

Untuk melihat lebih banyak Video

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hati-hati! Penipu Berkeliaran Di Sekitar Anda

Bom Meledak di Sarinah, Indonesia Kembali Berduka

Related posts