7:41 pm - Sabtu Agustus 18, 2018

“Paslon yang melanggar ketentuan Kampanye bisa dibatalkan”

618 Viewed bram Komentar Dinonaktifkan pada “Paslon yang melanggar ketentuan Kampanye bisa dibatalkan”

Kebumen NEWS >> menjelang penetapan Pasangan Calon tanggal 24 Agustus 2015 dan masa kampanye yang akan segera digelar KPU tanggal 27 Agustus 2015 mendatang, KPU menggelar Rakor dengan Tim Bakal Paslon. Menurut Solakhudin, ST, Divisi Kampanye KPU Kebumen, menjelaskan bahwa : “tujuan rakor ini  guna mensosialisasikan perihal pelaporan dana kampanye, termasuk beberapa ketentuan mengenai Kampanye” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut juga disepakati bahwa besaran dana kampnye dalam bentuk rapat umum yang melibatkan massa mencapai 10.000 orang, Pasangan Calon dibatasi mengeleluarkan dana penyelenggaraan sebesar Rp. 531.606.944 dan total dana kampanye tiap Pasangan Calon tidak boleh lebih dari Rp. 12.304.447.084. Selanjutnya batasan dana kampanye tersebut akan ditetapkan oleh KPU Kebumen dan laporan penggunaan dana kampanye tersebut akan diperiksa oleh akuntan publik.

Ketua KPU Kebumen, Paulus Widiantoro didampingi anggota KPU lainnya dalam sambutannya menyampaikan beberapa agenda KPU terkait fasilitasi kegiatan pasca pengumuman penetapan Paslon, pengundian nomor urut Paslon dan Kampanye” jelasnya. KPU juga akan memfasilitasi adanya Deklarasi Pilkada Damai Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, yang nantinya ditanda tangani oleh Calon Bupati & Wakil Bupati, Ketua KPU Kebumen, Ketua Panwas Kebumen, Bupati, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan, dan Ketua Pengadilan. Isi deklarasi tersebut adalah “ KAMI PASANGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KEBUMEN BERKOMITMEN MEWUJUDKAN PILKADA YANG DAMAI, BERSIH, BERMARTABAT DAN BERKEADABAN, SIAP TERPILIH DAN SIAP TIDAK TERPILIH”

Menurut Suratno, Ketua Panwas Kabupaten Kebumen yang menghadiri Rakor tersebut, mengingatkan kepada Tim Paslon “agar Paslon dan Timnya mematuhi semua ketentuan Kampanye, khususnya ketentuan tentang kampanye melalui iklan sebagaimana diatur dalam Pasal 73 Peraturan KPU No. 7/2015, sebab sangsinya bisa dibatalkan sebagai Paslon” jelasnya. (Panwaskab_Kebumen)

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

“Pemasangan Stiker/Branding Mobil tidak Dibenarkan”

DUWIT MBELIS PANGAN SETAN ?

Related posts