3:37 pm - Senin September 20, 9965

Menanglah Dengan Elegan dan Bermartabat

892 Viewed Agus Nur Komentar Dinonaktifkan pada Menanglah Dengan Elegan dan Bermartabat

KebumenNews – Munculnya sebelas nama calon bupati Kebumen membuat banyak pengamat lokal berkomentar. Tak ketinggalan Kholid Anwar.  Kholid Anwar sepak terjangnya di Kebumen tak asing lagi. Sebagai wartawan Wawasan pada tahun 2000 an Kholid mampu mendesain Kebumen melalui ‘pena’nya. Tahun 2004 ia mendedikasikan dirinya di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kebumen dan menyukseskan beberapa pemilu baik tingkat nasional, lokal maupun regional. Tahun 2010 Kholid nekad meningggalkan KPU untuk berkonsentrasi di media penyiaran TV lokal Ratih TV.

Setelah itu ia berkonsentrasi di dunia PNPM, sebagai konsultan dan menerbitkan buku yang berkisah seputar dunia PNPM di Kelurahan Bumirejo Kebumen. Terlalu kecil dunia PNPM Kebumen Kholid melanglangbuana ke Kalimantan. Tahun 2012 ia kembali ke Kebumen di dunianya yang lama PNPM, sambil sesekali menerbitkan catatn-catatan hasil kontemplasinya. Hal itulah yang menahbiskannya menjadi pengamat politik lokal.

Kholid Anwar mengomentari 11 nama bakal calon Bupati dengan diplomatis “Semakin banyak calon, Buyar semakin senang, karena lebih gampang untuk menang.” Tuturnya bersemangat.

Dari hasil penyelusuran media bakal calon Bupati Kebumen banyak yang berlatar belakang pengusaha. Seperti Buyar, Kholid berpesan untuk para bakal calon bupati. “Kalau niat memimpin rakyat Kebumen, jangan dicekoki wuwuran. Banyak cara untuk tampil menang secara elegan. Berbuatla dengan contoh perbuatan konkret, seperti memberdayakan petani ternak dalam bidang pertanian terintegrasi, sehingga Kebumen nanti bisa swasembada pupuk kompos, hasil pertanian menjadi berkualitas.” Pungkasnya. (Bram/Ruroh)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

Kota Minus Proyek Kultural

Sejarah Kebumen Tak Tercatat, Perlu Kita Gali Kembali

Related posts