12:48 pm - Sabtu Mei 26, 2018

Ikonik, Kebumen Kota Santri dan Pendidikan

430 Viewed Agus Nur Komentar Dinonaktifkan pada Ikonik, Kebumen Kota Santri dan Pendidikan

KebumenNews– “Mas kalau saya lihat dan rasakan Kebumen merupakan kota santri dan pendidikan.” Begitulah komentar salah seorang warga Purworejo Sugiman saat bersama Kebumen News menikmati secangkir kopi di desa Kepuh..

Bermaksud memperjelas, Kebumen News bertanya Koh bisa bapak .? “Ya mas lihat saja pesantren berada hampir di setiap kecamatan dan  masih tetap eksis sampai sekarang. Apalagi pesantren  yang mengikuti zaman perkembangan pesantren plus sekolahan.” Sambung Surip temannya Bertanya lagi Oh begitu ya pak..? “Ya mas, itu pasti maju apalagi santri yang banyak  menunjukkan pesantren menjadi tempat pendidikan favorit di Kebumen.

Pernyataan ini didukung oleh Saebani warga Kebumen yang aslinya Cilacap beristeri orang Kebumen, dan sekarang tinggal di Kebumen. “Dulu saya juga nyantri di Kebumen mas, lalu dapat orang Kebumen, lama tidak disadari bahwa Kebumen merupakan kota santri dan kota pendidikan. Kalau tidak salah jumlah pesantren di Kebumen 100 lebih, karena dulu saya pernah jadi pengurus pesantren, bahkan sampai saat ini masih ada komunikasi. “Meskipun jumlah santri berkurang karena kemajuan zaman sekarang, pesantren di Kebumen masih tetap eksis walaupun tak sebanyak pesantren dahulu dan pesantren moderen saat ini terus berkembang dan lebih  banyak santrinya di karenakan ada tempat pendidiknya” Ujar Saebaani. “Nah itu mas ..? Kebumen dikatakan kota beriman karena banyak pesantren dan pendidika berbasis agama, data lengkapnya dapat dilihat dan dihitung. Berapa jumlah sekolah di Kebumen, hampir seribu sekolahan dari tingkat dasar sampai tingkat per guruan tinggi semua ada di tingkat kecamatan dan perdesaan khususnya sekolah dasar, tingat SLPT dan SLTA di tingkat  kecamatan, Purworjo. 13/3/ 2015. ( Bram )

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Ribuan Petani Urut Sewu Datangi Gedung DPRD

Tak ada Aturan yang Jelas Untuk Menerima Siswa Baru dan Sumbangan Uang Gedung

Related posts